TUGAS 1

Nama : Kurniawan Ramadhansyah

Npm : 13510944

Kelas : 4pa09

Kata informasi berasal dari kata Perancis kuno, yaitu informacion (tahun 1387) yang diambil dari bahasa Latin, yaitu informationem. Informasi merupakan fungsi penting untuk membantu mengurangi rasa cemas seseorang. Informasi adalah data yang telah diproses menjadi bentuk yang memiliki arti bagi penerima dan dapat berupa fakta, suatu nilai yang bermanfaat. Berdasarkan definisi tersebut tentang informasi, dapat disimpulkan bahwa informasi adalah data yang telah diproses menjadi bentuk yang memiliki arti dan suatu nilai yang bermanfaat bagi penerima.

Sistem mempunyai keterkaitan antara satu komponen dengan komponen lainnya yang bertujuan menghasilkan suatu informasi dalam suatu bidang tertentu. Suatu system yang menyediakan informasi-indormasi yang berkaitan dengan ilmu psikologi yang dapat dijadikan untuk meningkatkan pengguna dalam pengambilan suatu keputusan terhadap penelitian, perencana dan pengelolaan.

Psikologi adalah ilmu yang luas, dilengkapi oleh biologi dan ilmu saraf pada perbatasanya dengan ilmu alam dan dilengkapi oleh sosiologi dan antropologi pada perbatasannya dengan ilmu social. Contohnya dalam menggunakan berbagai alat test psikologi.

Sumber :

Sistem Informasi Psikolog

http://www.pemustaka.com/pengertian-dan-istilah-informasi.html

About kurniawan008

saya ganteng... sepikk*
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment